Warga Kalipepe Yosowilangun Lumajang Gelar Pentas Seni Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 73

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73, Dusun Pentung Mangir Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun menggelar acara Pentas Seni pada Sabtu malam, (25/8/2018). 

Kegiatan ini, menampilkan kesenian dari berbagai kelompok seni, yang terdiri dari 2 kelompok Kesenian Reog dan 3 kelompok Kesenian Jaran Kencak.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73, dengan diisi oleh Kesenian Reog dan Kesenian Jaran Kencak," ungkap Edi Purwanto, Kepala Desa Kalipepe

Dalam kegiatan ini, kepala desa merasa senang. Pasalnya, masyarakat Desa Kalipepe khususnya masyarakat Dusun Pentung Mengir sangat antusias dan semangat, untuk melaksanakan dan mensuksekkan kegiatan tersebut. Mereka saling bergotong royong, bahu membahu serta dibantu juga oleh mahasiswa-mahasiswi yang sedang KKN di lokasi tersebut.

"Saya sangat senang kepada masyarakat saya, karena mereka sangat antusias dan inisiatif dalam mengadakan kegiatan ini," terangnya.

Tidak hanya Kesenian Reog dan Kesenian Jaran Kencak saja yang mereka tampilkan. Ada juga tampilan kreasi-kreasi dari warga Dusun Pentung Mangir, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Dalam kegiatan ini, juga ditampilkan kreasi-kreasi dari masyarakat RT/RW setempat," papar Rikat Subinarto, Koordinator KKN 2018 Desa Kalipepe

Terselenggara dan kesuksesan kegiatan ini, juga tak lepas dari peran mahasiswa-mahasiswi STKIP PGRI Lumajang. Dimana ketepatan mereka sedang KKN di Desa Kalipepe. Sehingga segala kegiatan yang ada di Desa Kalipepe, mereka juga akan membantu dan mensukseskannya.

"Dalam kegiatan ini, kami juga turut membantu berupa tenaga yang meliputi pendataan, pengemasan acara, MC, dan sebagainya," pungkasnya

Aji Nuswantoro, yang pada waktu itu sedang berkunjung ke Desa Kalipepe mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat bagus dan kedepannya kegiatan ini jangan sampai berhenti cukup disini. Sehingga melalui kegiatan semacam ini, kesenian Desa Kalipepe lebih dikenal masyarakat luas.

Penulis : M Dandy Kris Indrawan

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.