Viral, Sambil Ikut Lomba PBB Linmas Klakah Galang Aksi Kemanusiaan

Salah satu Linmas saat menepi ke penonton

Lumajang (suarasatunews.com)
Ada yang mencuri perhatian, dalam pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat umum peringatan HUT RI ke 73 di Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/8/2018).

Bahkan bisa saja tak terfikirkan oleh peserta yang lain, sembari andil menjadi peserta lomba, pasukan Linmas Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, rela menadahkan kotak kardus ke hadapan penonton saat itu. 

Bukan sekedar menadahkan kardus biasa, di bagian depan kardus itu bertuliskan 'Sumbangan Untuk Korban Bencana Lombok dan Sekitarnya'

Ada tiga orang beseragam Linmas, sambil menjadi pasukan cadangan dari satuan peleton yang siaga dalam barisan saat itu, tak sungkan menepi mengahampiri penonton dipinggiran jalan. 

Ada yang menaruh iba sehingga menyumbang, ada juga yang melambaikan tangan tanda tak berkenan.

Bahkan tanpa diduga, seorang bocah saat itu nampak mendekati barisan Linmas Klakah dan memberikan bantuan uang. 
Nampak bocah bergegas ingin memberikan bantuan

PDT Eman Daniel Purba, Komandan Linmas desa setempat mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dimana belakangan ini, Lombok kerap dilanda musibah gempa bumi. 

"Perkara menang ikut lomba barisan ini soal biasa pak, tapi dalam hal iki kami (Linmas Desa Klakah) selain berupaya untuk terus hadir dalam momen-momen kemerdekaan, dan dalam kegiatan masyatakat lainnya, juga berinisiatif menggalang bantuan untuk nanti kita kirim ke Lombok yang saat ini dilanda musibah," kata dia disela - sela berjalan mengiring pasukannya. 

Belum bisa dipastikan berapa hasil sementara perolehan penggalangan dana tersebut, dikarenakan saat itu masih berlangsung. Akan tetapi pria yang kerap dipanggil Daniel itu, mengaku siap bertanggung jawab atas penggalangan bantuan ini hingga sesampainya di lokasi korban musibah di Lombok.  (TIM




Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.