Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang Laksanakan RBBAB

Suasana saat RBBAB berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Bantuan Bibit Ayam Bertelur (RBBAB) yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di wilayah Kecamatan Ranuyoso, Randuagung dan Tempeh, Selasa (28/08/2018).

Rapat itu dihadiri oleh sekitar 70 orang tersebut, antara lain Kepala UPT PT dan HMT Jember, Kabid Peternakan Dinas Pertanian kabupaten Lumajang, Pasi Ter Kodim 0821, Babinsa Koramil 0821/06 Ranuyoso, Babinsa Koramil 0821/07 Randuagung, Babinsa 0821/10 Tempeh, serta PPL Kecamatan Ranuyoso, PPL Kecamatan Randuagung, dan PPL Kecamatan tempeh.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Ter Kodim 0821 Kapten Arm Eddy Purwanto mengapresiasi dan menyambut baik program pemberian bantuan kepada RTM di wilayah Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Randuagung dan Kecamatan Tempeh.

Lebih lanjut Pasi Ter juga menyampaikan bahwa sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta untuk mendukung suksesnya program pemberian bantuan tersebut personel jajaran Kodim 0821 akan selalu siap membantu menjaga keamanan di wilayah agar pelaksanaan program dapat berjalan maksimal serta tidak terganggu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk persiapan, babinsa jajaran khususnya yang wilayahnya mendapatkan program bantuan bibit ayam bertelur ini akan membantu penyiapan lokasi, dan kandang,” tegasnya.

Di samping itu, Pasi Ter juga berharap pelaksanaan program pemberian bantuan bibit ayam bertelur ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ir. R. Bhramanto, D.M.M., Kepala UPT PT dan HMT Jember dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan program setiap RTM akan mendapat bantuan bibit ayam bertelur sebanyak 50 ekor.

“Dalam pelaksanaan program bantuan ini, Tidak hanya bibit ayam bertelur sajayang diberikan, dana pembuatan kandang dan pakan selama tiga bulan juga akan dibantu,” tambahnya.

“Dengan program ini diharapkan dapat membantu peningkatan kesejahteraan rumah tangga miskin di tiga kecamatan tersebut,” pungkas Ir. Bhramanto.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.