Tunjang Pendidikan Agama, Satgas TMMD 102 Lumajang Buat Papan Mengaji

Satgas saat pembuatan papan didepan musholla 

Lumajang (suarasatunews)
Tidak hanya pembangunan fisik yang menjadi sasaran TMMD 102 Lumajang, tetapi juga pembangunan mental, karakter dan spiritual masyarakat tak luput dari sasaran.

Guna menunjang pembentukan karakter dan peningkatan spiritual masyarakat khususnya generasi muda, bersama dengan pengurus Musholla Al Ikhlas yang bertempat di Dusun Tulungrejo RT 04 RW 11 Desa Pasrujambe, Sertu Sutyantoro salag satu Personel Satgas TMMD 102 Lumajang membuat papan untuk tempat mengaji Al Quran.

Di sela kegiatannya Sertu Setyantoro mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membuat papan tempat mengaji agar kitab Al Quran yang d baca tidak ditaruh di pangkuan yang mengaji.

"Untuk memudahkan yang mengaji agat tidak kerepotan membawanya sehingga mengaji dapat lebih nyaman dan khusuk," tambahnya.

"Di sini, kita bukan hanya bertujuan untuk membangun desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat saja tetapi juga kesempatan yang kita lakukan untuk beramal dan beribadah," tuturnya.

Sementara itu Bambang Sampurno (46), pengurus Musholla Al Ikhlas juga mengatakan bahwa setiap sore selesai Sholat Maghrib, Musholla Al Ikhlas ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mengaji Al Quran sampai menjelang isya'.

"Melihat banyak masyatakat yang mengaji kerepotan dalam membawa Al Quran, Bapak Setyantoro berinisiatif dan mengajak saya untuk membuat papan tempat membaca Al Quran," ungkapnya.

"Sebagai pengurus Musholla saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif Bapak-bapak TNI yang telah berupaya untuk membangun Musholla Al Ikhlas serta untuk memajukan pendidikan agama di Dusun Tulungrejo, semoga apa yang telah dilakukan dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT," pungkas Bambang.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.