TK kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Foto bersama jelang penyembelihan hewan Qurban 

Lumajang (suarasatunews.com)
Menyambut hari raya Idhul Adha 1435 H atau yang lazim disebut Hari Raya Kurban banyak kalangan yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT diberbagai daerah.

Hal tersebut juga telah dilakukan oleh para siswa siswi TK Kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821  beralamat di jalan Alun-alun Timur Lumajang yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor Kambing di halaman sekolah setempat, Kamis (23/8/2018).

Ny. Nia Agus Iskarman selaku Ketua Yayasan Kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 yang hadir ditengah-tengah kegiatan mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan bersama para siswa siswi dalam rangka hari raya Idhul Adha 1435 H untuk memberikan pembelajaran sebagai wujud ketakwaan dan keimanan secara tulus serta ikhlas.

Ny. Nia juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan pembelajaran bagi anak-anak untuk peduli terhadap sesama terutama kaum dhuafa, sehingga mereka dapat mengerti dan memahami makna untuk saling menolong terhadap sesama dengan pengorbanan yang dilandasi rasa tulus dan ikhlas kepada yang sangat membutuhkan.

"Muda-mudahan dengan kegiatan seperti ini makna dan arti yang terkandung didalamnya dapat dijadikan sebagai pendidikan sejak usia dini, dengan harapan setelah tumbuh berkembang menjadi dewasa mereka dapat mengerti serta mengamalkannya bagi sesama ditengah lingkungan tempatnya berada," pungkas Ny. Nia.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.