Tidak Ada Akar, Rotanpun Jadi, Tidak Ada Sarana Olahraga Tetap Dilaksanakan

Serka Yusuf saat berolah raga didepan rumah warga yang ia tempati selama TMMD berlangsung

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Itulah pepatah bahasa yang sesuai dengan keadaan dilokasi TMMD 102 yang berada di dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan pasrujambe kabupaten Lumajang, meski tidak ada sarana pendukung namun olahraga untuk menunjang kebugaran badan tetap dilaksanakan, Minggu (5/8/2018).

Sore hari ketika sepulang dari lokasi kegiatan tidak lantas Serka Yusuf personel Satgas TMMD 102 dari Kodim 0821 untuk menyegerakan membersihkan badan dan istirahat setelah seharian melaksanakan kegiatan di lokasi sasaran, namun ia segera berganti baju dan mengajak warga untuk olahraga bersama.

Meski dengan alat yang serba sederhana dan tanpa sarana lapangan yang memadai, Serka Yusuf bersama warga tetap melaksanakan olahraga bulu tangkis di jalanan desa yang kondisinya tidak rata.

"Yang terpenting badan tetap bugar, bisa keluar keringat karena olahraga agar sirkulasi oksigen dan darah dalam tubuh menjadi lancar sehingga badan juga tetap terjaga staminanya,"  terang Serka Yusuf.

Olahraga itu tidak perlu mewah, harus ada sarana dan fasilitas yang memadai atau menggunakan peralatan yang mahal, asal ada kesempatan walaupun dengan segala keterbatasan juga bisa dilakukan, yang lebih penting adalah dilakukan dengan perasaan hati gembira agar beban dan tekanan yang kita rasakan menjadi terlepas, imbuhnya.

Dengan olahraga bersama  warga juga bisa untuk dijadikan komunikasi sosial yang lebih erat sehingga akan terjalin silaturrahmi yang lebih erat sebagai bentuk bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh, pungkas Serka Yusuf.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.