Tandai Moment Idul Adha, Forkopimda Lumajang Takbir Bersama

Bergantian, Dandim saat menabuh beduk takbir

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai tanda ungkapan rasa syukur akan datangnya hari raya Idul Adha, Forkopimda Lumajang melaksanakan takbir bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung K.H. Anas Mahfud Jalan Alun alun Barat RT 03 RW 12 Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Selasa Malam (21/8/2018).

Tidak hanya jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang saja yang hadir dalam kegiatan tersebut, tetapi juga dihadiri oleh Pengurus Takmir Masjid K.H. Anas Mahfud Lumajang, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang berada di sekitar masjid.

Sebelum pelaksanaan takbir bersama, secara singkat Bupati Lumajang Drs. As'at Malik, M.Ag. menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran jajaran forkopimda beserta semua yang hadir untuk bersama - sama mengumandangkan takbir di malam menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

"Idul Adha merupakan moment kita untuk memperingati pengorbanan dan ketulusan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang merupakan awal dari pelaksanaan perintah untuk melaksanakan kurban bagi umat Islam," tambahnya.

"Saya berharap kita dapat melaksanakan takbir bersama di tahun-tahun berikutnya dan di tempat ini, semoga pengakuan dan takbir kita diterima oleh Allah SWT," pungkas Bupati.

Setelah acara seremonial selesai, Bupati beserta jajaran Forkopimda yang lain melaksanakan tabuh beduq dan dilanjutkan dengan mengumandangkan takbir bersama.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.