Tanamkan Cinta Tanah Air dan Gemar Membaca Dengan Simokos

Ketika kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air yang dirangkai dengan upaya untuk menumbuhkan minat gemar membaca generasi muda, Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan kegiatan Sarana Interaksi Motor Komunikasi (Simokos) yang dilaksanakan di SD Negeri 02 Condro Kecapatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Kamis (30/8/2018).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, dalam sambutannya Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan Simokos ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini melalui pendidikan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh petugas disela pelaksanaan kegiatan.

Ditambahkan oleh Danramil, dalam kegiatan simokos ini disediakan buku-buku pengetahuan sehingga siswa bisa langsung membaca di tempat kegiatan.

“Selain itu juga akan diputarkan film yang bertemakan wawasan kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika  yang dibarengi dengan penjelasan dari petugas,” lanjutnya.

“Dengan dilaksanakannya Simokos ke sekolah-sekolah dapat menumbuhkan dan memantapkan rasa cinta tanah air siswa serta dapat meningkatkan gemar membaca di lingkungan siswa sehingga ke depan dapat tercipta generasi muda yang cerdas demi masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Danramil.

Di lain pihak Sugiharto, S.Pd. selaku Kepala SD Negeri 02 Condro sangat berterima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Simokos di sekolah yang dia pimpin.

“Selaku kepala sekolah, saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini sehingga siswa dapat belajar sekaligus mendapatkan pengetahuan dan pembinaan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

“Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini tidak dilaksanakan sekali saja, melainkan dilaksanakan secara berkala dengan menyajikan materi dan bahan bacaan yang bervariasi sehingga dapat lebih menarik minat siswa untuk menumbuhkan gemar membaca,” pungkas kepala sekolah.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.