Tak Ubahnya Sakera, Semarakkan HUT RI Ke 73 Danramil 0821/20 Padang Didaulat Pakaian Adat Madura

Foto : sumber pendim 0821 Lumajang

Lumajang (suarasatunews.com)
Berbagai kemeriahan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 telah dilaksanakan oleh Muspika kecamatan Padang kabupaten Lumajang, bermacam rangkaian acara telah dilaksanakan termasuk penyelenggara karnaval yang dilaksanakan diwilayah desa Mojo,  Sabtu (25/8/2018)

Kegiatan yang sebelumnya diisi dengan acara selamatan desa melibatkan berbagai instansi pemerintah dan kalangan pelajar serta elemen masyarakat tersebut berlangsung cukup meriah dengan antusiasme warga yang menyaksikan acara tersebut.

Kapten Inf Abdul Muntolib Danramil 0821/20 Padang yang hadir ditengah acara juga didaulat untuk menggunakan pakaian adat Madura bersama dengan jajaran Forkopimka kecamatan Padang berkesempatan untuk melepas ditempat garis start didepan balai desa Mojo.

Menurut Kapten Inf Abdul Muntolib, bahwa pelaksanaan kegiatan karnaval yang terselenggara kali ini merupakan ungkapan masyarakat sebagai rasa syukur untuk memperingati hari Kemerdekaan bangsa Indonesia yang tahun ini telah memasuki usia ke 73.

"Karnaval merupakan ungkapan ekspresi dari lapisan masyarakat yang ada diberbagai daerah di wilayah Indonesia sebagai bukti kecintaan terhadap budaya dan adat yang ada di negara kita yang terdiri dari berbagai suku, adat dan budaya yang beragam dengan tetap menjaga satu kesatuan bangsa yang utuh serta menjunjung tinggi jiwa nasionalisme dan patriotisme," jelas Kapten Muntolib. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Budiono selaku kepala desa Mojo, bahwa setiap tahun pada bulan Agustus bertepatan dengan peringatan HUT RI pemerintah desa melaksanakan acara selamatan desa sebagai wujud syukur dari warga masyarakat dengan kemerdekaan bangsa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. 

"Diharapkan dengan adanya perayaan karnaval warga masyarakat menjadi lebih terobsesi untuk lebih mencintai budaya dan produk dalam negeri sehingga akan tumbuh kebhinekaan yang lebih menyatu diantara suku, adat, bahasa dan budaya yang ada ditanah air kita," pungkas Budiono.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.