SPSI Lumajang Gelar Sunatan Masal

Foto bersama pasa kegiatan
Lumajang (suarasatunews)
Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Lumajang menggelar sunatan massal di Rumah Sakit Islam (RSI) Lumajang, Minggu (12/8/2018).

Dalam acara tersebut, diikuti sebanyak 6 anak yang merupakan putra dari karyawan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

“ini merupakan kegiatan pertama kali SPSI, dilaksanakan di RSI dengan jumlah peserta 6 anak,” ucap Suhartono mewakili ketua SPSI Lumajang yang juga menjabat sebagai Ketua Puk Mustika Bahana Jaya.

Kegiatan ini mendapatkan banyak support dari pihak luar. Hadir juga saat itu Edi dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).
Selain itu kegiatan ini mendapat suppport dari DPD Jatim H. Fauzi,S.H M.H. Dimana ia memberikan bingkisan kepada masing-masing peserta sunatan massal.

Disisi lain, nampak juga ketua DPC SPSI Kabupaten Lumajang dan BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bingkisan. Bingkisan terdiri dari uang saku, sarung, peci, buku, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat support langsung dari DPD Jatim dan Disnaker. Bapak Fauzi dan juga ketua DPC SPSI Lumajang memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini,” imbuh Suhartono.

Sementara itu, ketua KSPSI Lumajang Sri Sumarliani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem uang Cek of System (COS). Kata dia, ini merupakan kegiatan yang positif. Diharapkan dengan adanya kegiatan yang di adakan SPSI ini sebagai contoh untuk unit kerja yang lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai contoh kepada unit-unit kerja lainnya,” ungkap Sri Sumarliani.

Puk Mustika Bahana Jaya yang merupakan salah satu anggota dari SPSI juga turut membantu dan mensupport kegiatan tersebut. Dimana bentuk support mereka adalah dengan cara menjemput dan mengantarkan pulang keluarga peserta sunatan massal dengan menggunakan bis Mustikatama Group.

“kita juga support kegiatan tersebut. Dengan fasilitas bis Mustikatama Group, kami menjemput dan mengantarkan pulang keluarga anak yang mengikuti sunatan massal tersebut,” pungkas Suhartono.

Penulis : Dandy

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.