Sinergitas Bersama, Koramil 0821/09 Tiga Pilar Desa Tumpeng Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Dok : Pendim 0821

Lumajang (suarasatumews.com)
Menyikapi situasi dan kondisi kerawanan yang sering terjadi di beberapa wilayah, Personel TNI dan Polri selalu bersama melaksanakan patroli wilayah di sejumlah tempat yang dianggap rawan. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Hariyono Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro dan Brigadir Andri Amor Patriya Babinkamtibmas Tumpeng Polsek Candipuro selalu bersama melaksanakan patroli wilayah desa binaannya, Rabu Malam (29/08/2018).

Menurut Serda Hariyono, pelaksanaan patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban agar selalu dalam keadaan kondusif.

"Sebagai aparat keamanan yang bertugas di wilayah, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sangat perlu untuk dilaksanakan, hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Serda Hariyono bahwa untuk menciptakan dan memelihara kondisifitas keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab kami saja sebagai aparat keamanan, melainkan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

"Untuk itu dalam pelaksanaan patroli wilayah ini kita juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling dengan cara bergantian setiap harinya," tuturnya.

Sementara itu, Deny Purwandi selaku kepala desa setempat mengungkapkan apresiasinya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu aktif mengajak warga Desa Tumpeng untuk lebih mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing.

"Semoga sinergitas yang sudah terjalin ini menjadi lebih erat dan solid demi terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif sehingga dapat memacu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Tumpeng," pungkas Kades.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.