Sigap, Tim Kesehatan Polkes Lumajang Bantu Peserta Upacara Peringatan HUT Ke 73 Republik Indonesia

Petugas menggunakan tandu ketika mengusung peserta upacara yang alami kendala 


Lumajang (suarasatunews.com)
Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar upacara bendera yang bertempat di Alun alun Lumajang dengan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, Jumat (17/8/2018).

Umtuk mendukung tertib dan hikmadnya pelaksanaan upacara tersebut tim kesehatan Polkes Lumajang beserta dengan tim kesehatan dari sekolah, PMI Cabang Lumajang, Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan tim kesehatan lainnya membantu para peserta upacara yang sakit dan pingsan.

Menurut Pelda Iswahyudin, Bintara Kesehatan Polkes Lumajang bahwa peran kita sebagai tim kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pertolongan pertama kepada peserta upacara yang sedang sakit maupun pingsan.

"Kita bekerja sama dengan tim kesehatan lainnya memberikan pertolongan pertama serta pemeriksaan awal untuk mengetahui apabila diperlukan rujukan ke rumah sakit," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Pelda Iswahyudin, dalam pelaksanaan upacada kali ini banyak peserta upacara dari sekolah yang sakit dan pingsan, ini disebabkan karena cuaca yang sangat terik saat pelaksanaan upacara.

"Dihimbau kepada peserta upacara, apabila akan mengikuti kegiatan seperti ini supaha mempersiapkan diri paling tidak makan dahulu sebelum melaksanakan kegiatan, apabila merasa pusing segera mundur ke tempat tim kesehatan agar tidak sampai jatuh pingsan di dalam barisan," pungkas Serda Iswahyudin.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.