Semarakkan HUT RI Ke-73, Babinsa Kalipepe Lumajang Berikan Semangat Peserta Lomba

Nampak semarak, perlombaan ketika berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-73 tahun 2018, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat untuk memeriahkannya.  

Seperti yang dilaksanakan warga Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, berbagai lomba dilaksanakan untuk memeriahkannya.

Untuk lebih memeriahkan pelaksanaan lomba, Babinsa Kalipepe Pelda Mashuri memberikan semangat kepada peserta lomba. Dirinya mengatakan kegiatan lomba yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun 2018, Rabu (15/8/2018)

"Selain itu juga kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat generasi muda dalam membina kerukunan dan kebersamaan serta memupuk semangat nasionalisme dalam diri setiap peserta," tambahnya.

"Kalah ataupun menang bukanlah tujuan melainkan mengenang dan memahami arti semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta mencerminkan dalam kehidupan sehari-hari itu yang lebih utama," tandas Pelda Mashuri.

Sementara itu Edi Purwanto selaku kepala desa setempat juga menambahkan bahwa memeriahkan peringatan hari kemerdekaan dengan berbagai macam lomba sangat efektif dalam mempererat rasa persaudaraan antar warga.

"Dengan terbinanya rasa persaudaraan antar warga maka dengan sendirinya akan terwujud persatuan dan kesatuan di masyarakat," pungkas Kades.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.