Semarak HUT RI Ke 73, Kecamatan Jatiroto Lumajang Gelar Karnaval Gerak dan Seni

Salah satu peserta yang turut memeriahkan kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam Semarak HUT RI Ke 73, banyak kegiatan yang dilakukan disetiap sudut Negeri ini, salah satunya kegiatan Karnaval.

Seperti halnya Kecamatan Jatiroto dalam memeriahkan HUT RI ke 73 juga menggelar Karnaval kesenian daerah yang di ikuti sejumlah peserta, baik dari tingkat pelajar mulai SMP dan SMA, kalangan instansi maupun kalangan umum dengan mengambil tema gerak dan seni, sabtu (25/08)

Menurut Ketua Panitia Karnaval HUT RI Kecamatan Jatiroto, Siswanto menyampaikan bahwa karnaval ini diperuntukkan untuk umum, baik SMP, SMA dan peserta dari kalangan umum dengan mengambil tema gerak dan seni.
Ketua panitia saat berfoto bersama Kapolsek Jatiroto


"Peserta karnaval di Kecamatan Jatiroto ini di ikuti 27 peserta baik dari pelajar, instansi dan umum yang mengambil tema gerak dan seni, dengan tujuan salah satunya untuk mengingatkan bahwa di Kecamatan Jatiroto ini kaya akan kesenian, dalam karnaval ini banyak Desa yang menampilkan budaya atau cirikas yang dimiliki masing - masing desa termasuk ada dari instansi yang menampilkan program - program kerjanya, salah satunya Puskesmas Jatiroto yang menampilkan tarian Germasnya," Ujar Siswanto

Siswanto menerengkan bahwa dalam karnafal kali ini ada beberapa kategori yang masuk dalam penilaian diantaranya dari jumlah perserta, kerapian gerak dan kerapian pakaian serta tema yang ditampilkan peserta.

"Kategori penilaian dalam kegiatan ini diantaranya jumlah peserta minimal harus ada 30 orang, kerapian dalam gerak, kerapian dalam berpakaian, dan kesopanan dalam berjalan serta yang lebih utama adalah tema yang ditampilkan harus sesuai dengan yang di tentukan oleh panitia," terang Siswanto yang juga Kepala Puskesmas Jatiroto ini.

Panitia Karnaval Kecamatan Jatiroto berharap tahun depan kegiatan seperti ini lebih antusias, warga lebih semangat lagi hingga kegiatan karnaval ini menjadi hiburan rakyat yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat Jatiroto.

Salah satu Ketua peserta karnaval dari Dusun Nyeoran RW 08 Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Hariyanto menyampaikan bahwa dirinya dan warga RW 08 Dusun Nyeoran sangat antusias dengan adanya kegiatan karnaval yang diadakan di tingkat Kecamatan Jatiroto dan berharap panitian dalam penilaian lebih jeli dan lebih sportif.

"Kami warga RW 08 Nyeoran Kaliboto Lor sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tema yang di ambil cukup menarik yaitu gerak dan seni daerah, namun kami berharap kepada panitia karnaval dalam penilaian lebih jeli dan lebih sportif, jangan sampai di ciderai dengan kepentingan pribadi dan golongan mengingat peserta yang ikut kegiatan ini semuanya adalah warga Kecamatan Jatiroto, oleh sebab itu lakukan penilaian yang sportif dan tidak memihak salah satu peserta," ucap Haryanto.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto AKP H. M. Sidik SH menyampaikan bahwa dengan adanya giat karnaval dalam rangka HUT RI Ke 73 ini mampu menjadi permersatu dalam perbedaan dan menjadikan masyarakat lebih kondusif.

"Dengan adanya giat karnaval dalam memperingati HUT RI 73 di Kecamatan Jatiroto ini diharapkan masyarakat Jatiroto bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jatiroto, dan mudah - mudahan dengan adanya giat karnaval ini mampu bersatu guyub rukun membangun Jatiroto yang aman dan kondusif," pungkas AKP H.M Sidik SH. (Nzr)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.