SD Pembangunan PG Jatiroto Lumajang Andil Dalam Karnaval Peringatan HUT RI Ke 73

Anak didik SD Pembangunan Jatiroto saat menampilkan teatrikal kepiting laut dihadapan penonton 


Lumajang (suarasatunews.com)
Sekolah Dasar Pembangunan PG Jatiroto Lumajang, ikut serta dalam giat karnaval yang diselenggarakan di Kecamatan setempat dengan mengusung tema Petik Laut, Sabtu kemarin, (25/8/2018).

Pawai yang dimainkan oleh peserta didik SD Pembangunan PG Jatiroto itu, berkolaborasi dengan salah satu dewan guru, yang berperan sebagai pembaca naskah teater.

Kalangan pelajar dan umum, berbaur menampilkan tema beragam ketika itu. Jalur start didepan Kecamatan Jatiroto hingga finish di lapangan Jatiroto dipadati penonton, baik warga setempat maupun warga dari luar daerah. 

Akan tetapi didukung pengamanan gabungan dari polsek dan koramil setempat, acara rutinitas tahunan tersebut berakhir sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Harsono, Kepala Sekolah SD Pembangunan PG berkata, tema Petik laut tersebut menceritakan tentang kegigihan para nelayan, dalam mencari hasil laut.

Kepala sapi, tak ubahnya larung musim layar


"Agar selalu mendapatkan hasil laut yang memuaskan dan tidak lupa selalu bersyukur agar hasilnya selalu melimpah,"  kata dia. 

Lebih jauh Harsono mengapresiasi kegiatan karnaval yang di selanggarakan Kecamatan Jatiroto dengan tema gerak dan seni. Menurutnya, kegiatan ini mampu menjadi sarana edukasi bagi pelajar dan generasi muda.

"Kegiatan karnaval ini bisa menjadi sarana edukasi, karena yang ditampilkan kesenian macam - macam daerah sehingga kita bisa tahu budaya dari masing - masing daerah, dan giat karnaval ini merupakan ajang untuk menunjukkan kreativitas anak muda untuk bisa memperlihatkan atraksi seni dan tari yang di tampilkannya," ungkap Harsono.

Disisi lain salah satu wali murid SD Pembangunan PG Jatiroto Melin Fitri Astuti, juga memberikan suport dan dukungannya terhadap SD Pembangunan PG Jatiroto karena selalu turut serta dalam kegiatan yang di selenggaran di Kecamatan Jatiroto.

"Kami sangat mendukung SD Pembangunan PG Jatiroto, karena selalu ikut serta dalam setiap kegiatan, dan ini akan memberikan dampak yang positif bagi peserta didiknya terutama dalam segi edukasinya, dan saya berharap kedepannya mampu di tingkatkan baik di bidang edukatif maupun di bidang prestasi lainnya," harapnya.   (NZR

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.