Salut !!! Meski Bukan Pasukan, Pria Ini Khidmat Ikuti Upacara HUT Ke-73 RI

Hariyanto, terpotret kamera saat melakukan penghormatan

Lumajang (suarasatunews.com)
Nampak seorang pria berbaju putih bercelana pendek, berdiri di belakang barikade barisan personil TNI yang saat itu mengikuti jalannya upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di alun-alun kota Lumajang Jawa Timur, Jumat (17/8/2018).
 
Kendati bukan termasuk pasukan upacara, pria ber songkok putih ini nampak hikmat mengikuti jalannya upacara dari awal hingga usai.

Tak seperti warga lain, yang sebagian besar sibuk setakat menonton jalannya upacara, pria berperawakan tinggi ini nampak larut pada alur jalannya urutan pelaksanaan upacara. Bahkan saat bendera merah putih dikibarkan, iapun turut melakukan penghormatan. 

Pria itu adalah Hariyanto, warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono. Saat ditanya, pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bekam dan berjualan batu akik tersebut keliling ini mengaku dalam setiap tahunnya selalu antusias mengikuti upacara peringatan HUT RI ditempat yang sama. Meskipun hanya warga biasa dan tidak terlibat langsung sebagai pasukan, tapi dirinya merasa wajib untuk ikut serta dalam pelaksanaan upacara tersebut.

"Keikutsertaan saya dalam upacara peringatan HUT RI ini meskipun tidak termasuk dalam pasukan upacara merupakan ungkapan rasa syukur saya akan kemerdekaan yang telah direbut dengan pengorbanan dan tumpahan darah oleh para pahlawan," kata dia dengan mimik wajah bersemangat.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai warga negara menurutnya wajib bersyukur, karena tanpa ikut berjuang sudah bisa menikmati kemerdekaan.

"Saya berharap, mudah-mudahan banyak warga khususnya para pemuda yang terketuk hatinya untuk benar-benar mengikuti dan selalu mengingat nilai perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.