Personel Koramil 0821/06 Ranuyoso Karya Bakti Bersama Warga Wujudkan Pembangunan Masjid Nurul Iman

Suasana saat pengecoran berlangsung 

Lumajang (suarasatumews.com)
Sejumlah Prajurit TNI dari Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama warga setempat bahu-membahu bergotong royong melaksanakan pengecoran Masjid Nurul Iman di wilayah dusun Gunung Cilik rt. 19 rw. 03 desa Sumber Petung kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Selasa (28/8/2018).


Selama pelaksanaan kegiatan pengecoran, terlihat kebersamaan yang begitu erat antara prajurit TNI dan warga yang bergotong-royong untuk mewujudkan agar pembangunan Masjid tersebut segera selesai.

Ustad Muhammad Jawir selaku Ketua Takmir Masjid menjelaskan, keberadaan Masjid ini selain digunakan untuk aktivitas keagamaan seperti shalat berjamaah dan pengajian juga digunakan sebagai Madrasah Diniyah bagi anak-anak dilingkungan sekitar.

”Letak masjid ini sangat strategis bagi jamaah dan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas untuk singgah dan melaksankan ibadah sholat karena berada di sepanjang jalur jalan raya Lumajang-Probolinggo sehingga sangat bermanfaat bagi semua warga baik yang tinggal disekitarnya maupun warga yang sedang melakukan perjalanan untuk singgah beribadah”, terang Jawir.

Sebagai pengurus Takmir masjid, kami sangat berterimakasih atas bantuan tenaga dari personel Koramil Ranuyoso, kehadirannya cukup memberikan motivasi tersendiri bagi warga yang lainnya untuk bersemangat dalam bekerja, sehingga diharapkan pembangunan Masjid ini dapat lebih cepat selesai dari target yang sebelumnya sudah dijadwalkan, harapnya.

Sementara Danramil 0821/06 Kapten Kav Sumarno menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari bentuk pembinaan teritorial selaku satuan Komando Kewilayahan dengan turut andil didalamnya memberikan perbantuan dalam setiap program pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka memelihara dan membina kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk tetap semakin solid dan kokoh dengan meningkatkan jalinan silaturahmi yang erat sehingga akan terbentuk komunikasi serta interaksi yang baik kepada masyarakat guna mendukung tugas pokok untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, pungkas Kapten Sumarno.

Sumber :Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.