Perkuat Nasionalisme, Babinsa 03/Senduro Berikan Wasbang Kepada Siswa SMAN Senduro

Sertu Pribawono saat berikan materi

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai upaya untuk membina karakter dan kepribadian serta untuk memperkuat jiwa nasionalisme generasi muda, Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa SMA Negeri Senduro, Minggu (12/8/2018).

Dalam penyampaian materinya, Babinsa Senduro Sertu Pribawono tidak hanya memberikan materi tentang wawasan kebangsaan saja melainkan juga memberikan materi kedisiplinan dan permasalahan tentang kenakalan remaja.

Menurutnya, materi tersebut sangat  penting diberikan kepada siswa sebagai generasi muda penerus bangsa sehingga mereka dapat mengerti dan memahami arti dari kedisiplinan serta untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dalam diri setiap siswa.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membekalinya dengan kedisiplinan agar terbentuk karakter dan kepribadian siswa sehingga dapat menangkal pengaruh budaya asing yang dapat merusak bangsa," tuturnya.

Ditambahkan Sertu Pribawono bahwa pengawasan dan pembentukan karakter kepada generasi muda hendaknya tidak dilaksanakan di lingkungan sekolah saja, untuk itu diharapkan peran aktif semua pihak agar generasi muda yang ada sekarang dapat lebih siap menghadapi tantangan yang berat di masa yang akan datang.

Sementara itu Titik Wahyuni, S.Pd. guru pendamping sekaligus pembina siswa mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah memberikan pembekalan yang sangat berharga bagi siswa SMA Negeri Senduro.

"Diharapkan setelah menerima pembekalan dari Bapak Babinsa siswa dapat menyaring dan membentengi diri serta dapat memilih dan memilah perkembangan yang terjadi saat ini agar tidak terjerumus ke dalam situasi yang dapat berakibat pecahnya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya

Sumber : PENDIM 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.