Peduli Sesama, Tumbuhkan Jiwa Sosial

Serda Arif nampak memikulkan pakan ternak warga

Lumajang (suarasatunews)
Di sela pelaksanaan kegiatan penyelesaian program TMMD 102 Lumajang yang dipisatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Personel Satgas TMMD 102 Lumajang menyempatkan diri untuk membantu warga sekitar lokasi kegiatan, Jumat (3/8/2018).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Arif Bambang S. Personel Satgas TMMD 102 Lumajang yang berasal dari Kodim 0821 membantu Kabul (59) warga Dusun Jabon RT 07 RW 07 Desa Pasrujambe membawakan pakan ternak yang diambilnya dari kebun.

Serda Arif mengatakan bahwa susah menjadi kewajiban sebagai anggota TNI dimanapun berada untuk selalu dekat dan membantu rakyat baik itu diminta maupun tidak.

"TNI juga lahir dari rakyat dan nantinya akan kembali lagi kepada rakyat, untuk itu kita hatus aktif dan menunjukkan citra baik di masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut Serda Arif mengatakan, Program TMMD ini selain untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan peningkatan perekonomian rakyat juga berfungsi sebagai sarana dan kesempatan untuk lebih dekat dengan rakyat.

Sementara itu Kabul, warga Dusun Jabon yang dibantu oleh Serda Arif mengatakan semenjak adanya personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 Lumajang di Desa Pasrujambe ini suasana yang biasanya sepi berubah menjadi riang dan guyup.

"Antar tetangga lebih banyak berkumpul selepas kegiatan untuk ngobrol bersama Bapak TNI," tambahnya.

Ditambahkan Kabul, Bapak TNI tidak hanya kerja membangun saja tetapi sering membantu warga sekitar, baik itu membawakan pakan ternak seperti yang saya bawa tadi, ikut menggiling biji kopi dan masih banyak lagi yang dilakukan Bapak TNI dalam membantu warga di sini.

"Terima kasih Bapak, semoga hubungan silaturahmi yang sudah terjalin akrab ini tidak putus meskipun pelaksanaan TMMD 102 di Desa Pasrujambe ini sudah selesai," harap Kabul.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.