Peduli Dengan Petani, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh Laksanakan Pendampingan Secara Rutin

Serda Rozak saat bersama petani didaerahnya melakukan penanaman padi

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna mewujudkan suksesnya program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional, berbagai upaya telah dilakukan oleh Koramil 0821/10 Tempeh, melalui babinsa yang ada dijajaran semua bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelaraskan program pendampingan bagi para petani yang ada di wilayah tersebut, Rabu (28/8/2018)

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Serka Agus Rozak Babinsa Lempeni bersama dengan para petani yang tergabung dalam kelompok tani Sidomulyo di wilayah rt. 28 rw. 07 dusun Mujur desa Lempeni kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang yang melaksanakan penyiangan rumput diareal lahan tanaman padi seluas 1 ha lebih.

”Kegiatan bersama yang kita lakukan ini bertujuan untuk membersihkan rumput yang tumbuh dilahan tanaman padi yang dapat menganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman sehingga juga berpengaruh terhadap peningkatan produksi panen”, ujarnya.

Menurut Serka Rozak, pendampingan yang dilakukan kepada para petani dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus dimulai tahap pra tanam, proses tanam, perawatan tanaman dari pemupukan, penyiangan rumput dan penanggulangan hama penyakit serta masa panen sampai pasca panen akan kita kawal bersama dengan dinas dan instansi terkait yang menangani program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional, jelasnya.

Muda-mudahan dengan pendampingan dan sinergi bersama dapat membuat peluang untuk peningkatan terhadap produksi panen akan semakin meningkat sehingga kesejahteraan petani juga akan semakin baik dan program pemerintah untuk menyukseskan bidang ketahan pangan nasional dalam berswasembada beras dalam negeri dapat teralisasi, pungkas Serka Rozak.

Sementara Holil Hariyanto (46) warga setempat yang memiliki lahan merasa sangat senang dengan adanya pendampingan yang telah dilakukan oleh Babinsa bersama dengan pihak-pihak terkait yang selama ini sudah berupaya memberikan bantuan dan berbagai solusi demi peningkatan produksi panen yang diharapkan.

Sebagai warga petani kami merasa senang sebab saat ini pemerintah melalui TNI terutama Babinsa dan dinas serta instansi terkait yang sangat peduli dengan kaum petani selalu memberikan bantuan baik berupa tenaga maupun pikiran yang sudah dicurahkan sehingga produksi panen yang diharapkan selama ini sudah bisa diwujudkan dan harapan kedepan program pendampingan bagi para petani tetap akan dipertahankan, harap Holil.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.