Meski sederhana, Namun Manfaat Bagi Kami Sungguh Bermakna

Tempat MKC yang sudah nampak jadi buatan satgas TMMD 

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Itulah sekelumit kalimat yang mungkin ada didalam hati Paimin (50) dan Misdah (42) pasangan suami istri yang tinggal di wilayah rt. 07 rw. 07 dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Rabu (1/8/2018)

Kedua pasangan keluarga tersebut merasakan kebahagiaan tersendiri dengan adanya sarana baru berupa MCK yang sudah dibuat oleh Satgas TMMD 102 dari SST Kodim 0821 yang menempati rumahnya selama pelaksanaan TMMD 102.

"Alhamdulillah berkat adanya kepedulian bapak-bapak TNI yang melaksanakan TMMD di wilayah dusun Jabon, keluarga kami sudah memiliki sarana kamar mandi sekaligus WC sebagai sarana sanitasi yang lebih layak bagi kami sekeluarga", tutur Misdah.

Ia juga menambahkan, sebelum ada Satgas TMMD yang menempati rumahnya, sarana MCK yang kami miliki sangat tidak layak, kamar mandi yang ada hanya terbuat dari drum bekas yang ditutup dengan banner bekas dan WC untuk keluarga sangat tidak layak digunakan sebagai sarana sanitasi, imbuhnya.

Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah peduli terhadap kami sekeluarga, muda-mudahan atas segala pengorbanan yang sudah dilakukan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,  harap Misdah.

Sementara Sertu Sutaryo personel Satgas TMMD 102 dari Kodim 0821 mengungkapkan, sarana yang kami buat bersama dengan seluruh tim kerja merupakan bentuk kepedulian terhadap pak Paimin dan keluarganya yang tidak memiliki sarana kamar mandi dan WC yang layak, ungkapnya.

Memanfaatkan waktu luang yang ada, sedikit demi sedikit kami kerjakan saat usai melaksanakan program dilokasi hingga saat ini sarana tersebut bisa digunakan, meski sangat sederhana namun tempat tersebut sudah layak untuk digunakan oleh seluruh keluarganya,  pungkas Sertu Sutaryo.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.