Mantan Ibu Bhayangkari Ini Pandai Meracik Gado - Gado Menjadi Hidangan Istimewa

Eli Zabeth Ivonne Rumapar saat menyajikan gado - gado

Lumajang (suarasatunews.com)
Berbicara soal gado - gado, mungkin sudah sering kita dengar bahkan tak jarang kita menyantapnya sebagai hidangan menu sarapan pagi, makan siang ataupun menu makan malam. 

Namun, melalui tangan trampil perempuan paruh baya ini, menu gado - gado itu menjadi istimewa. 

Mama Ivone, begitu akrab dipanggil. Perempuan memiliki nama lengkap Eli Zabeth Ivonne Rumapar asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang ini, diusianya yang ke 56, masih tekun berkreasi seraya menjadi inspirasi bagi yang lain. 

Mantan ibu Bhayangkari kelahiran 1962 ini, kian terampil meracik hidangan menu gado - gado. Sehingga menu yang mulanya banyak ditemui di pasaran, dalam waktu sekejab berubah menjadi sajian yang membuat tak sabar siapa saja yang melihat ingin menyantapnya. 

Diceritakan oleh Ivone, sedari awal sebelum menghidangkan, dipastikan olehnya piringnya kinclong (bersih), lalu dipotonglah lontong selayaknya menu wajib nasi sebagai bahan dasar. Setelah itu kata Ivone, tepat diatasnya ditaburkan irisan sayur diantaranya kacang panjang, toge dan kubis serta kentang rebus. 

"Ada lagi, tahu tempe diiris - iris juga lalu telor rebus," kata dia saat mempergakan sajiannya di bazar peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73, kemarin Sabtu (18/8/2018).

Asih kata Ivone, setelah sayuran merata diatas lontong. Barulah bumbu khas gado - gado di lumurkan hingga menutupi hampir seluruh tatanan menu pelengkap dibawahnya. 

"Setelah itu ada pemungkasnya, diatasnya lagi di kasi kerupuk belinjo. Barulah siap disajikan. Ditambah dengan minum teh hangat asli akan lebih pas," kata dia. 

Saat ini, ia bersama ibu - ibu yang lain berikut perwakilan staf desa setempat turut memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 di bazar yang digelar di jalan ranu Klakah Desa Klakah Lumajang. 

Hanya dengan 10rb saja, menu gado - gado racikan mama Ivone ini sudah bisa kita nikmati diringi alunan musik pencair suasana. 

"Keseharian saya juga menerima pesanan. Bagi yang ingin memesan buat acara apa saja silahkan hubungi saya di 082331490321," pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.