Manfaatkan Waktu Luang, Personel Satgas TMMD Selalu Peduli Terhadap Warga

Satgas saat berada dikebun warga

Lumajang (suarasatunews)
Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang sudah menyisakan tahap akhir dari semua sasaran fisik yang dikerjakan, kesibukan program pun tidak sepadat dari waktu sebelumnya.

Guna mengisi kegiatan yang lebih memberikan manfaat bagi warga, seluruh personel Satgas TMMD 102 berupaya memberikan karyanya kepada masyarakat, membantu segala aktivitas maupun memberikan wujud kenangan bermakna bagi warga sebelum program usai.

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD 102 dari Kodim 0821 yang sedang melaksanakan renovasi mushola Al Ikhlas di dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe, hatinya tergerak untuk membantu warga yang sedang memanen sayuran di lingkungan sekitar mushola, Sabtu (4/8/2018)

Serda Arif Bambang dan Kopda Andrianto segera bergegas masuk ke lokasi kebun milik warga yang saat itu sedang memanen hasil kebunnya berupa sayuran daun seledri yang ditanamnya.

"Kebetulan intensitas pekerjaan sudah tidak terlalu banyak dilokasi perehapan mushola, kami berupaya memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga sekitar lokasi dengan membantu segala yang dikerjakannya", tutur Serda Arif.

Lebih lanjut ia mengatakan, keberadaan kami di lokasi TMMD ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, apa yang bisa kita berikan selagi masih ada kesempatan akan kami wujudkan agar keberadaan Satgas TMMD 102 tetap dikenang oleh masyarakat setelah meninggalkan wilayah desa Pasrujambe, terangnya.

Sementara Kodah (49) warga setempat yang sedang memanen sayuran seledri dikebunnya merasa senang dengan kehadiran 2 prajurit TNI yang telah membantu pekerjaan dengan sukarela.

"Kami merasa senang, kehadiran TNI di wilayah sini sudah banyak membantu masyarakat, selain melaksanakan program pembangunan mereka juga selalu membantu warga setiap ada kesempatan dengan tulus ikhlas, tuturnya.

Selama ini kami sudah menganggap kehadiran TNI dalam melaksanakan program TMMD menjadi bagian keluarga dan saudara baru di wilayah ini, ikatan tali silaturrahmi dan keharmonisan hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat terus terbina sampai kapan pun untuk selalu dekat dengan masyarakat, pungkas kodah.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.