Malam HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Warga Perum Prima Indah Kedungjajang Gelar Bari'an

Suasana saat kegiatan berlangsung, Kamis malam (16/8/2018)

Lumajang (suarasatunews.com)
Tepat malam jelang HUT RI ke 73, ratusan warga Perum Prima Indah Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungajang Kabupaten Lumajang menggelar tasyakuran atau bari'an.

Ada empat RT ikut dalam kegiatan ini, diantaranya RT 19, RT 20, RT 21 dan RT 22.

Taufik (37) warga setempat berkata, kegiatan ini merupakan rutinitas yang diadakan dalan tiap tahunnya.

"Setiap tahun, tepat malam 17 Agustus kami disini menggelar tasyakuran. Sebagai wujud syukur atas karunia Tuhan dimana hingga saat ini kami masih bisa menikmati suasana kemerdekaan," ucapnya, Kamis malam (16/8/2018).

Selain itu, dikatakan oleh Taufik jika kegiatan ini diisi siraman rohani dengan mendagangkan tokoh agama setempat. Renungan kenang jasa pahlawan sembari berkirim do'a juga dzikir dilakukan berjama'ah.

"Senantiasa kita sadar, jika kemerdekaan ini berkat perjuangan para pahlawan terdahulu. Mereka berkomban darah, hingga nyawa untuk mencapai satu kata yaitu merdeka," imbuhnya.

Kata taufik, diusia kemerdekaan ke 73 ditahun 2018 ini mewakili warga yang lain mengajak semua elemen masyarakat khususnya generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

"Berbuat baik, mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif sama dengan halnya menghargai jasa pahlawan. Akan tetapi jika kemerdekaan ini tidak kita rawat, apa bedanya kita mengabaikan perjuangan perjuangan pahlawan kemerdekaan yang gugur terdahulu," pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.