Lulus Ujian, Dua Warga Lumajang Kelahiran 17 Agustus Dapat SIM Gratis

Foto bersama saat dua warga tersebut memperoleh SIM

Lumajang (suarasatunews.com)
Ada tiga puluh dua warga Lumajang, yang memiliki tanggal kelahiran tepat pada 17 Agustus, menjadi pemohon untuk mendapatkan SIM secara cuma - cuma dari Satpas Polres Lumajang Jawa Timur. 

Namun setelah menjalani serangkaian tes baik teori berikut praktek, dikatakan oleh Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto melalui KRI Iptu Pujianto hanya ada dua yang dinyatakan lulus.

"Dari 32 ( tiga puluh dua ) orang yang mendaftar ada 2 (dua) orang yang dinyatakan lulus dan mendapatkan SIM gratis, keduanya warga Yosowilangun Lumajang," kata dia, Senin (20/8/2018).

Dihari sebelumnya, Satpas Polres Lumajang memberikan informasi adanya pelayanan SIM gratis untuk warga Lumajang. Dengan syarat, lahir pada 17 Agustus dan asli warga Lumajang sesuai dengan kartu tanda penduduk ( KTP ).

Masih kata Iptu Pujianto, program SIM gratis dalam ranah perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73 ditahun 2018 ini, tetap ditekankan pada prosedur yang ada. Kendati pemohon sudah memenuhi syarat lahir pada tanggal 17 Agustus, pemohon tetap mengikuti serangkaian tes hingga dinyatakan layak dan patut diberikan SIM. 

"Biayanya saja yang digratiskan, kalau tes baik teori maupun praktek harus tetap diikuti," imbuh Iptu Pujianto. 

Iptu Pujianto juga menghimbau kepada dua orang yang lulus ujian SIM, untuk selalu berhati-hati saat dijalan dan tetap mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Karena pengguna jalan khsusnya pengendara kendaraan bernotor itu harus wajib mempunyai SIM," tukasnya.

Sementara, pemohon yang berhasil mendapatkan SIM gratis tersebut mengaku merasa senang.

"Saya apresiasi dan gembira dengan adanya program pemberian SIM gratis bagi warga yang lahir pada 17 Agustus. Semoga program ini terus berlanjutan sampai lima tahun sekali," tutur Agustine Arifianty warga Desa Yosowilangun lor, salah satu pemohon yang lulus ujian. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.