Koramil 0821/15 Gembleng Mental Dan Fisik Paskibraka Kecamatan Tekung

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Guna menyiapkan kelancaran pada upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, personel Koramil 0821/15 dan Polsek Tekung melatih seluruh anggota Paskibraka yang akan melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus 2018 di wilayah kecamatan Tekung kabupaten Lumajang, (9/8/2018).

Sejumlah siswa dari kalangan menengah ke atas yang ada diwilayah kecamatan Tekung diantaranya SMK 1 tekung,  MA. Nurul Huda dan MA Nurul Farok keduanya dari desa Mangunsari dan MA. Nurul Falah dari desa Karang Bendo telah diseleksi untuk mengikuti program latihan pembinaan dari personel koramil 0821/15 dan Polsek Tekung.

Personel Koramil 0821/15 Tekung Pelda Dominggus yang menjadi koordinator pembina mengatakan, materi yang dilaksanakan dalam pembinaan kepada para peserta Paskibraka diantaranya adalah menyiapkan fisik dan mentalnya untuk membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh, terangnya.

Menurut Pelda Dominggus latihan fisik yang diberikan oleh para pembina bertujuan untuk melatih stamina badan sehingga dengan kondisi tubuh yang prima juga akan membentuk karakter dan kepribadian serta memiliki mental semangat juang yang tinggi, tidak mudah menyerah dengan keadaan dan selalu bersemangat berlatih, terangnya.

"Dengan terbentuknya kondisi mental dan fisik yang kuat mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil maksimal agar pada pelaksanaan menjadi petugas Paskibraka dalam kondisi yang siap", pungkas Pelda Dominggus.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.