Kasat Reskrim Polres Lumajang Tinjau Lokasi Tambak Udang di Pantai Wotgalih

Kasat Reskrim (ujung kanan) saat berada di lokasi tambak udang

Lumajang (suarasatunews) 
Kasat Reskrim polres Lumajang, AKP Hasran berkunjung ke PT. SUA tambak udang di tepi pantai masuk Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Minggu (5/8/2018).

Ditambak udang milik Mr. Gunawan asal Banyuwangi yang sudah beroperasi 25 tahun lamanya ini, AKP Hasran berkata jika maksud dan tujuannya dalam kunjungan ini yaitu untuk menjalin silaturokhim dengan masyarakat sekitar agar sedianya kedepan bisa menjadi ranah baik diwilayah hukum Polres Lumajang. 

"Saya baru sekira 5 bulanan menjabat di Polres Lumajang, saya ini berkeinginan untuk berbaur dengan masyarakat Lumajang serta mempererat tali silaturrohmi agar ke depan Lumajang bisa mudah untuk melangkah jika ada sesuatu baik di plosok-plosok umumnya di Kabupaten Lumajang," kata AKP Hasran.


"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada menager tambak udang yang ada di pantai selatan ini. Beserta para karyawan disini mudah-mudahan tambak udang ini sukses dan tidak ada kendala apapun dan aman-aman saja, serta terhindar dari sesuatu yang tidak kita inginkan," imbuhnya. 

Selain berkunjung sembari meninjau keadaan di lokasi tambak udang, AKP Hasran juga nampak bersilaturrohmi dengan masyarakat desa khususnya dikalangan para karyawan-karyawan tambak yang ada di Desa Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang.

H. Asmin, manager di PT SUA yang berlokasi di area tambak tersebut, rupanya sama-sama berasal dari Sulawesi, sewilayah dengan AKP Hasran. Disela-sela obrolannya, mereka nampak saling mendo'akan demi kebaikan bersama. 

Disisi lain, Atmari pria yang akrab dengan panggilan pak El berkata, bahwa dengan kunjungan ini dirinya berucapkan syukur.

"Selama ini tambak tidak pernah di kunjungi oleh orang-orang penting. Mudah-mudahan dalam silaturrohmi ini kita bisa menambah eratnya tali persaudaraan antara aparat dengan keluarga kami khususnya di PT SUA yang ada di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang ini," kata Atmari.

Selang 2 jam lamanya dan usai meninjau lokasi tambak yang pada saat itu bertepatan sedang panen akhirnya Kasat Polres Lumajang memberi saran kepada manager dan karyawan di lokasi tersebut.

"Saya himbau agar selalu waspada dan hati-hati karena di mana-mana kejahatan pasti ada semoga kedatangan kami ini bisa bermanfaat dan tetap kita rukun serta kompak," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.