Jelang HUT RI Ke 73, Personel Koramil 0821/05 Klakah Berbagi Bersama

Danramil 05/0821 Klakah, disambut senyum penerima saat berikan santunan

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 personel Koramil 0821/05 Klakah Lumajang berikan santunan kepada kaum duafa, Kamis (16/8/2018).

Pemberian santunan kali ini diserahkan langsung di halaman rumah Ngatemi salah satu warga penerima bingkisan di wilayah RT 01RW 02 Desa Ranupakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

Santunan yang diberikan, berupa bahan sembako kepada warga miskin, terutama janda miskin yang tidak mampu untuk bekerja dan hanya hidup sebatang kara, di Dusun Krajan Desa setempat. 

Usai kegiatan, Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Bambang Hari Mardianto mengatakan, kegiatan yang kita lakukan bersama anggota merupakan wujud syukur dimana hingga saat ini masih diberikan kenikmatan HUT RI ke 73 dengan kondisi yang lebih baik dengan mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

"Santunan berupa sembako yang kami berikan untuk warga miskin ini merupakan bahan sembako bagi kebutuhan sehari-hari dan sangat dibutuhkan. Karena mereka masing-masing hanya hidup sebatang kara serta penuh dengan segala keterbatasan, mengingat dengan kondisi yang sudah tua serta tidak memiliki daya untuk bekerja mencari nafkah," terang Kapten Bambang. 

"Kami bersama seluruh jajaran personel Koramil 0821/05 Klakah berupaya untuk mencoba menyisihkan sedikit dari rejeki yang sudah ada dan dikumpulkan untuk membeli sembako guna disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan terutama orang-orang tua janda dan anak-anak yatim," imbuhnya. 

Masih kata Danramil, dengan keyakinan yang tulus semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin, serta ia akan berupaya untuk meneruskan agenda ini dengan menyisihkan sebagaian rejeki setiap bulan sehingga kami bersama bisa membantu terhadap sesama terutama yang sangat membutuhkannya.

Sementara Ngatemi (72), salah satu dari keempat warga penerima bantuan merasa sangat senang atas bingkisan sembako yang diterimanya. 

"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah peduli kepada kami selaku warga miskin, muda-mudahan sumbangan sembako yang diberikan kepada kami senantiasa menjadi pahala yang yang melimpah dan diberikan kekuatan didalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara," harap Ngatemi.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.