Isi Rangkaian Kegiatan Komsos Kreatif, Kodim 0821 selenggarakan Lomba Melukis

Foto bersama pasca penyerahan hadiah pada masing - masing pemenang

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos Kreatif)  TA. 2018 Kodim 0821 menggelar acara lomba melukis, acara yang dilaksanakan di halaman Makodim bertemakan ”Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” dibuka secara resmi oleh Dandim 0821 dan diikuti oleh para pelukis yang tersebar diberbagai wilayah kabupaten Lumajang, Rabu (15/8/2018).

Dandim 0821 Letkol Agus Iskarman, S.E dalam kesempatan tersebut telah menyampaikan beberapa arahan kepada para peserta lomba, bahwa untuk melaksanakan komunikasi sosial Kodim 0821 sudah melakukan beberapa kegiatan dengan unsur forkopimda yang ada termasuk dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat  di wilayah kabupaten Lumajang diantaranya dengan berbagai kegiatan seperti saat ini.

Menurut Dandim, kemampuan melukis adalah sebuah bakat yang dimiliki oleh seseorang, explor kemampuan dengan menuangkan imajinasi masing-masing sesuai dengan perasaan untuk mengaplikasikan menjadi sebuah karya yang berharga.

”Peserta terbaik dari karyanya akan diambil 4 orang sebagai pemenang yang semuanya ditentukan keputusan oleh dewan juri sebagai penilainya, hasil penilaian akan ditinjau dari lukisan yang tentunya akan disesuaikan dengan tema kemudian keselarasan yang kesemuanya berdasarkan dari hasil  obyektif berdasarkan dari penilaian dewan juri," terang Letkol Agus.

Lebih lanjut Dandim 0821 mengatakan, dengan adanya lomba ini nantinya ada bibit-bibit berprestasi dari para seniman yang ada di wilayah kabupaten Lumajang sehingga prestasi yang mereka raih diharapkan dapat mewakili ke ajang perlombaan yang lebih tinggi.

Di akhir penyampaiannya Letkol Agus mengucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba, selamat berkarya sesuai dengan imajinasi masing-masing untuk meraih prestasi, cari posisi yang nyaman disekitar halaman Makodim dan sesuaikan dengan alokasi waktu yang sudah diberikan oleh dewan juri.

Sementara pada acara penutupan acara sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah Kasdim 0821 Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H mengucapkan terimakasih atas segala partisipasi dari para seniman lukis di wilayah kabupaten Lumajang yang sudah mengikuti gelaran acara yang diselenggarakan oleh Kodim 0821.

"Muda-mudahan prestasi yang sudah diraih saat ini bisa semakin berkembang dan semakin terasah untuk bisa mewakili lomba ditingkat korem membawa nama baik kabupaten Lumajang pada umumnya dan kodim 0821 khususnya", harap Mayor Irawan.

Lomba yang diselenggarakan mulai pagi hingga sore yang diikuti jumlah peserta 18 orang seniman lukis menghasilkan keputusan dari dewan juri dengan pemenang juara 1 diraih oleh Muncul Suntoro, juara 2, 3 dan harapan 1 masing-masing diraih oleh Imam Sodiq Hafil,  Nabilah Falih dan Asyafi'i.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.