Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Danramil 0821/16 Rowokangkung Hadiri Pembekalan Budidaya Lele

Suasana saat sosialisasi berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya Pemerintah Desa Sidorejo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang melaksanakan sosialisasi dan pembekalah budidaya ikan lele yang dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Kamis (23/8/2018).

Kegiatan pembekalan tersebut dihadiri oleh petugas dari Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Camat Rowokangkung, Danramil 0821/16 Rowokangkung, Kapolsek Rowokangkung serta masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung.

Dalam penyampaian materinya Nurman Riyadi, S.Pi., petugas Dinas Perikanan menjelaskan berbagai tipe tempat penangkaran budidaya ikan lele.

“Ada berbagai macam tipe kolam yang bisa digunakan untuk tempat budidaya ikan lele dan setiap tipe kolam memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing,” tuturnya

“Untuk itu dalam memutuskan kolam apa yang cocok, diharapkan mempertimbangkan kondisi lingkungan, ketersediaan tenaga kerja dan sumber dana yang ada”, jelasnya.

Sementara itu Akhmad Subiyantono, SH., petugas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lumajang juga menambahkan bahwa setiap pembiayaan dalam pembudidayaan ikan lele ini akan didukung sepenuhnya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Kita dukung setiap pembiayaan pembudidayaan ikan lele ini yang nantinya akan direalisasikan dalam bentuk Bantuan Kuangan Khusus yang diberikan kepada masyarakat yang mau mengikuti program ini,” ungkapnya.

Di lain pihak Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Inf Hari Suhadiono dalam kesempatan tersebut menyampaikan  apresiasi dan dukungannya atas terselenggaranya program ini bagi masyarakat.

“Diharapkna dengan terlaksananya program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sidorejo,” harap Danramil.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.