Ciptakan Lingkungan Asri, Satgas TMMD 102 Lumajang Bersama Warga Tanam Polibag

Salah seorang satgas saat tengah menata tanaman didepan rumah bersama warga

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Guna menciptakan lingkungan yang asri, Satgas TMMD 102 Lumajang ajak warga untuk menanam tanaman dalam polibag di depan rumah.  Seperti yang dilakukan oleh Pelda Juhar bersama dengan Kateni (60) warga Dusun Tulungrejo RT 04 RW 11 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Rabu (1/8/2018).

Menurut Pelda Juhar, penanaman tanaman dalam polibag ini merupakan saah satu upaya untuk menambah keasrian lingkungan rumah sehingga lebih sejuk dipandang mata.

“Kita ajak warga untuk menanam tanaman dalam polibag khususnya tanaman sayuran karena udara di wilayah Desa Pasrujambe ini sangat cocok untuk perkembangan tanaman jenis sayuran,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Pelda Juhar, penanaman dalam polibag ini disamping untuk menambah keasrian lingkungan rumah juga bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang sempit agar tetap bisa menghasilkan sehingga menambah pendapatan warga.

“TNI dimanapun berada harus bisa menjadi pelopor bagi warga setempat untuk menciptakan perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu Kateni yang setiap hari bekerja sebagai petani juga mengatakan bahwa apa yang disarankan oleh Bapak Tentara dalam penanaman sayuran di polibag merupakan suatu cara yang bagus untuk memanfaatkan lahan yang sempit.

“Saya sangat mendukung dengan apa yang disarankan oleh Bapak TNI karena dengan polibag warga dapat mengurangi pengeluaran dengan memanfaatkan lahan yang tidak begitu luas serta dapat menciptakan lingkungan rumah yang lebih asri,” pungkas kateni sambil melanjutkan menanam sayuran jenis sawi.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.