Ciptakan Lingkungan Asri, Personel Satgas TMMD 102 Lumajang Galakkan Polibag

Suasana saat kegiatan berlangsung 

Lumajang (suarasatunews)
Sebagai upaya menciptakan lingkungan asri di sekitar rumah, personel Satgas TMMD 102 Lumajang mengajak warga untuk menanam berbagai macam sayuran dalam polibag seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Mulyanto dan kawan-kawan, Senin (6/8/2018).

Sertu Mulyanto, salah satu personel Satgas TMMD 102 Lumajang yang berasal dari Batalyon Armed 8/Udata mengatakan wilayah Desa Pasrujambe merupakan daerah subur yang berpotensi untuk menanam segala macam tanaman sayuran.

"Mengingat potensi yang ada, kita mengajak warga untuk menanam sayuran dalam polibag dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa tidak perlu lahan yang luas untuk bercocok tanam guna menambah penghasilan," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa di samping untuk memanfaatkan potensi tersebut, juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan rindang di sekitar rumah sehingga rumah menjadi nyaman dan indah.

Sementara itu Subur (53) warga Dusun Tulungrejo RT 04 RW 11 Desa Pasrujambe yang rumahnya juga ditempati oleh personel Satgas mengatakan bahwa dirinya dan keluarga merasa bangga dengan adanya personel Satgas TMMD 102 di daerahnya apalagi ada yang bersedia menginap di rumahnya.

"Saya senang dengan Bapak-bapak TNI yang bersedia menginap di rumah saya, mereka sudah dianggap sebagai keluarga sendiri," tuturnya.

"Banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dan keluarga terima, seperti penanaman dalam polibag ini, meskipun sederhana ternyata memberikan manfaat yang besar dan menjadikan rumah kelihatan lebih asri," lanjutnya.

"Terima kasih Bapak TNI, saya berharap ikatan persaudaraan yang sudah terjalin ini dapat berlanjut meskipun pelaksanaan TMMD ke 102 di Desa Pasrujambe ini sudah berakhir," pungkasnya penuh harap.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.