Cegah Genangan Air, Babinsa Madurejo Bersama Warga Perdalam Drainase di Kanan Kiri Jalan Desa

Serda Miardi (berseragam TNI) saat berada di lokasi kegiatan 

Lumajang (suarasatunews.com)
Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian Lumajang, melaksanakan karya bakti perdalam drainase kanan kiri jalan desa di Dusun Duren Keloran RT 12 RW 16 Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (26/8/2018).

Hal ini bertujuan sebagai upaya mengatasi genangan air yang meluber sampai ke jalan yang sering terjadi saat musim hujan.

Menurut Kepala Desa Madurejo, Senasep yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berkata, bahwa saluran drainase yang ada di kanan kiri jalan desa khususnya yang berada di Dusun Duren Keloran RT 12 RW 16 ini saat musim hujan sering meluap airnya sampai menggenangi jalan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

"Guna mencegah terjadinya hal serupa saat musim hujan, masyarakat sekitar bersama dengan aparat desa dan babinsa sepakat untuk memperdalam saluran drainase dengan cara pengerukan agar pada saat musim hujan dapat menampung lebih banyak air dan mengalirkannya dengan lancar," tuturnya.

Kepala Desa Madurejo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada babinsa yang telah aktif membantu kegiatan karya bakti tersebut.

"Semoga yang telah kita lakukan bersama ini dapat mencegah terjadinya genangan air yang menutup jalan akibat dari meluapnya saluran drainase saat musim hujan," harap kades.

Sementara itu Serda Miardi selaku babinsa setempat dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa apa yang dirinya lakukan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Tidak hanya memperdalam, tetapi dalam pelaksanaan kegiatan ini kita juga memasang gorong-gorong agar aliran air tidak mudah tersumbat dan lebih lancar," pungkasnya singkat.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.