Bina Mental dan Fisik, Babinsa Kunir Lor Latih PBB Siswa SMP PGRI Kunir

Serda Suyono saat sampaikan paparannya

Lumajang (suarasatunews) 
Guna mempersiapkan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018, Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir memberikan pelatihan PBB kepada Siswa SMP PGRI Kunir, Senin (13/8/2018).

Disampaikan oleh Babinsa Kunir Lor Serda Nuryono bahwa pelaksanaan pelatihan PBB ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba gerak jalan baris berbaris tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2018 mendatang.

“Selain untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba, pelatihan ini juga bertujuan untuk membina fisik dan mental serta disiplin siswa agar saat pelaksanaan dapat tampil dengan baik,” lanjutnya.

Serda Nuryono juga menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan siswa mampu mengambil sisi positif dan menanamkan dalam diri masing-masing semangat perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan serta mencerminkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Suhendrik, S.Pd. selaku Kepala SMP PGRI Kunir mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam mempersiapkan siswa SMP PGRI Kunir sebelum mengikuti lomba gerak jalan baris berbaris.

“Mewakili segenap dewan guru SMP PGRI Kunir saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam mendidik siswa kami guna mempersiapkan diri mengikuti lomba gerak jalan baris berbaris se-Kecamatan Kunir yang akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus mendatang,” tuturnya.

“Kalah atau menang bukan tujuan melainkan yang terpenting tumbuhnya semangat perjuangan dan terbinanya fisik, mental dan disiplin siswa agar dapat digunakan sebagai bekal bagi mereka kelak di masa yang akan datang,” pungkas Suhendrik.

Sumber : PENDIM 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.