Bina Kedisiplinan, Satgas TMMD 102 Lumajang Sempatkan Latih PBB Siswa

Nampak pelajar SD saat berlatih berbaris 

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Guna mendidik dan menyiapkan mental generasi muda untuk lebih disiplin dan memiliki jiwa kebersamaan, di sela pelaksanaan kegiatannya personel Satgas TMMD 102 Lumajang menyempatkan diri memberikan latihan PBB kepada siswa SD Negeri 5 Pasrujambe yang sedang berlatih gerak jalan untuk persiapan mengikuti lomba di Bulan Agustus mendatang, Selasa (31/7/2018).

Kopda Boyong, personel Satgas TMMD 102 Lumajang yang memberikan latihan PBB mengatakan penyiapan fisik, mental dan kedisiplinan generasi muda bukan hanya tugas pihak sekolah saja tetapi semua pihak ikut andil di dalamnya.

"Sebagai aparat kita wajib memberikan pemahaman dan pengertian kepada siswa tentang tata cara PBB yang benar agar keserasian dan kekompakan terbina sehingga kedisiplinan dalam suatu kelompok dapat tercipta," jelasnya.

Ditambahkan oleh Kopda Boyong, apa yang kita lakukan ini merupakan upaya mewujudkan tema dari pelaksanaan TMMD 102 tahun 2018 yang bertujuan untuk membentuk karakter generasi milenial sehingga sasaran dari pelaksanaan TMMD 102 tahun 2018 ini adalah semua lapisan masyarakat di segala bidang.

"Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102 Lumajang dapat memenuhi harapan dari komando atas serta dapat membatu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat sampai ke pelosok desa," pungkas Kopda Boyong.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.