Bina Jiwa Patriotisme, Bati komsos Koramil 0821/18 Tempursari menjadi Pembina upacara di SD

Serma Hasyim Asyari saat memimpin upacara 

Lumajang (suarasatunews.com)
Serma Hasim Asyari Bati Komsos Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang menjadi Irup dalam pelaksanaan upacara bendera yang digelar dalam halaman SDN Pundungsari 01 kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang, Senin (27/8/2018)

Seluruh siswa dan dewan guru nampak antusias mengikuti pelaksanaan upacara bendera yang rutin diselenggarakan tiap hari senin.

Hal itu ia lakukan, untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan anak-anak terutama usia Sekolah Dasar. 

Kata Serma Hasim Asyari, pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme  bagi anak-anak usia dini dengan mengenalkan sejarah perjuangan bangsa tentang para para pejuang yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk meraih sebuah kemerdekaan.

"Dengan mengetahui cerita tentang sejarah dimaksudkan agar para siswa dapat memahami dan mengerti bahwa kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pejuang dan pendahulu bangsa tidaklah mudah, melalui proses dan tahap yang sangat panjang kemerdekaan dapat diraih dengan seluruh jiwa raga yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan satu tekad yang sama kemerdekaan," jelas Serma Hasim. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Setio Adi,  S. Pd selaku Kepala Sekolah SDN Pundungsari 01, bahwa jiwa dan semangat nasionalisme harus ditanamkan sejak usia dini agar mereka memiliki landasan patriotisme yang terpatri dalam sanubari untuk lebih mencintai tanah air dan bela negara.

"Harapan kedepan muda-mudahan kegiatan upacara dengan Irup dari TNI dalam hal ini personel Koramil Tempursari dapat terus berjalan secara berkesinambungan agar para siswa benar-benar memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan para pahlawan, berjuang demi satu tekad dan tujuan diiringi dengan sikap pantang menyerah menghadapi segala bentuk tantangan," pungkasnya.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.