Bina Disiplin dan Kepribadian, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Latih PBB Siswa

Danramil Yosowilangun Lumajang saat memberikan pembiaan. 
(Sumber : PENDIM 0821)

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai tindak lanjut pelaksanaan program pemerintah serta untuk lebih memantapkan kedisiplinan dan kepribadian siswa, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang laksanakan pelatihan PBB sembari Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru SMP Negeri 4 Yosowilangun, Jumat (10/8/2018).

Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro di awal kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan PBB dan kedisiplinan sangat penting untuk diberikan kepada siswa agar dapat terbentuk mental dan kepribadian siswa sehingga menjadi lebih baik.

"Pemberian materi ini bertujuan untuk pembinaan mental dan fisik serta disiplin siswa, selain itu juga bertujuan untuk melatih kekompakan, loyalitas, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap  dan tangkas, memupuk rasa persatuan serta sikap tanggung jawab siswa," jelasnya. 

Lebih lanjut disampaikan Danramil, peranan generasi muda di masa depan sangat penting bagi tujuan bangsa di masa yang akan datang, untuk itu diharapkan kepada siswa agar mempersiapkan diri sejak dini sehingga siap dalam membangun bangsa sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing.
 
Danramil juga berpesan, jangan sia-siakan masa muda,  isilah dengan upaya untuk membangun bangsa dan yang paling penting jangan melupakan sejarah bangsa karena sejarah merupakan bekal kita untuk melangkah ke depan.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 4 Yosowilangun Dra. Rochmi Istyowati M.Pd. menyampaikan, pelaksanaan pelatihan PBB dalam pengenalan lingkungan sekolah dengan melibatkan TNI didalamnya bertujuan agar siswa nantinya memiliki mental serta disiplin yang baik serta memiliki pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. 

"Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak TNI khususnya Koramil Yosowilangun yang sangat bersemangat,  tegas,  dan tulus memberikan materi mengingat kondisi generaai muda sekarang sangat memprihatinkan akibat perkembangan teknologi dan pergaulan yang tidak lagi menunjukkan karakter bangsa sendiri," tambahnya. 

"Ke depan, setelah menerima pembinaan ini, siswa SMP Negeri 4 Yosowilangun dapat memiliki mental dan disiplin yang lebih baik serta lebih giat meningkatkan prestasi demi mempersiapkan diri dalam membangun bangsa di masa yang akan datang," pungkas kepala sekolah. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.