Badak 764 Lumajang Evakuasi Pohon Yang Roboh Ke Jalan

Suasana Saat Pemotongan Ranting

Sumber : (FB Badak 764)

Lumajang (suarasatunews) 
Anggota Badak 764 Rakomling ( Radio Komunikasi Lingkungan ) lakukan giat evakuasi pohon tumbang di Jalan Tukum tepat di timurnya lampu traffic light JLT, Jum'at (10/8/2018) dini hari sekira jam 00:34 wib. 

"Perbatasan Desa Tukum dengan Kelurahan Jogotrunan Lumajang, depan toko B. Yani tadi ada pohon berdiameter sekitar 40cm, tinggi sekitar 5 meter tumbang ke arah jalan raya, mengakibatkan salah satu kabel dan lampu penerangan jalan ikut terputus," kata Guntur, ketua Badak 764 melalui pesan What's Apps.

Pohon yang melintang dijalan tersebut, kata Guntur menutup lebih dari separuh badan jalan hingga arus lalin sempat terganggu.

"Tim Badak yang mendapat laporan, saat itu juga berangkat dengan membawa perlengkapan yang diperlukan. Tim yg berangkat antara lain Badak 01,30 ,09 dan relawan badak yang membantu kelancaran lalu lintas dan aktifitas evakuasi," jelasnya. 

Pohon yang tumbang itupun berhasil dievakuasi dan dipinggirkan ke tepi jalan. Sedangkan kabel penerangan jalan yang tersambung langsung ke tiang PLN yang kemungkinan besar masih terdapat arus listrikpun, sudah di amankan dengan dijauhkan dari jangkauan,agar tidak membahayakan. 

"Tim Badak yang tiba dilokasi melakukan koordinadi dengan PLN agar segera melakukan pemeriksaan dan upaya perbaikannya," tukas Guntur. 

Tidak ada korban atas kejadian itu, baik materi atau jiwa. 

Penulis : Edo Wahyu S

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.