Babinsa Sidomulyo Dampingi Mahasiswa KKN Widya Gama Lumajang, Berikan Pelatihan Teknis Pemanfaatan Limbah Biji Salak

Sertu Supardi saat berikan pemaparan

Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai upaya untuk menciptakan produk baru sebagai terobosan dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo mendampingi mahasiswa KKN Universitas Widya Gama Lumajang memberikan pelatihan teknis kepada masyarakat Desa Sidomulyo tentang pemanfaatan biji salak yang diselenggarakan di balai desa setempat, Sabtu (18/8/2018).

Paiman Kades setempat menyambut baik program pelatihan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Universitas Widya Gama Lumajang.

Dirinya berharap semoga terobosan baru tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Pronojiwo khususnya Desa Sidomulyo mengingat wilayah Kecamatan Pronojiwo merupakan salah satu daerah penghasil buah salak.

Sementara itu Babinsa Sidomulyo Sertu Supardi juga mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Pronojiwo merupakan wilayah penghasil buah salak di Kabupaten Lumajang, untuk itu sangat cocok trobosan baru ini diberikan di wilayah ini.

“Buah salak dari petani di Desa Sidomulyo ini biasanya langsung dijual ke tengkulak, namun dengan adanya bimbingan tehnis pemanfaatan limbah biji salak menjadi produk unggulan berupa campuran bubuk kopi ini diharapkan masyarakat bisa mengebangkan potensi diri dengan membuka lapangan kerja baru sehingga dapat menunjang perekonomian keluarga,” tuturnya.

“Semoga dengan ilmu yang didapat ini pengetahuan masyarakat dapat lebih luas sehingga dapat memotivasi untuk lebih meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya,” pungkas Sertu Supardi.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.