Babinsa Banyuputih Kidul Bina Fisik dan Kedisiplinan Siswa Dengan PBB

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)
Sebagai upaya untuk membentuk generasi muda yang berdisiplin tinggi dan berjiwa nasionalis serta untuk mempersiapkan peserta dalam lomba gerak jalan tingkat kecamatan, Babinsa Kaliboto Kidul melaksanakan pelatihan PBB yang bertempat di MA Miftahul Ulum Desa banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Rabu (15/8/2018).

Turmudzi, S.Pd.I. selaku kepala MA Miftahul Ulum menjelaskan bahwa pemberian materi kedisiplinan oleh personel Koramil 0821/12 Jatiroto ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti lomba gerak jalan tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

“Bukan hanya itu saja, tujuan utama pemberian materi PBB kepada siswa untuk mendidik dan membentuk karakter siswa sehingga siswa memiliki kedisiplinan dan jiwa nasionalisme yang tinggi agar nantinya siap untuk terjun ke masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Turmudzi, mengingat pentingnya materi ini diharapkan setiap siswa untuk lebih antusias dalam mengikuti kegiatan serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi contoh bagi keluarga, kawan maupun masyarakat di sekitarnya.

Sementara itu Babinsa Banyuputih Kidul Sertu Abdulrohman Wahid juga mengatakan bahwa membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa dengan kedisiplinan dan berkarakter merupakan tanggung jawab semua pihak, dimana saja dan kapan saja.

“Tidak hanya di sekolah saja, yang terpenting pendidikan di lingkungan rumah.  Untuk itu diharapkan peran aktif orang tua / wali siswa untuk ikut membantu dalam mengawasi dan memberikan pendidikan kedisiplinan bagi siswa,” tambahnya.

“Selain membentuk karakter siswa, pelatihan PBB ini juga efektif  untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan rasa kesetiakawanan siswa sehingga diharapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka dapat saling mengerti dan memahami serta saling membantu teman-temannya,” pungkas Sertu Abdulrohman Wahid.

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.