Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban

Suasana saat penyembelihan hewan qurban berlangsung 

Lumajang (suarasatunews.com)
Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1439 H Jajaran Babinsa Koramil 01 Kodim 0821 Lumajang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), berbaur dengan komponen warga masyarakat berikut membantu pemotongan hewan kurban di desa binaan masing-masing, Jumat (24/8/2018).

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini bertujuan untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab.

Menurut Kapten Ainur Rofiq, salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sampai dengan pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

"Harapannya mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh para Babinsa diseluruh jajaran Koramil 0821/01 Lumajang dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan dengan masyarakat dalam kegiatan kurban hari raya Idul Adha 1439 H maupun kegiatan yang lainnya,” ungkap Danramil.

Terpisah, Sertu Misrun Babinsa Banjar Waru berkata, kegiatan yang dilakukan saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi binaan.

“Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akarab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah," tukasnya, saat bersama warga di desa binaannya. 

Sumber : Pendim 0821

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.