Wujud Sinergi TNI polri, Personel Koramil 0821/09 Candipuro Hadiri Upacara Ziarah Monumen Tumpeng.

Saat upacara berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Wujud sinergitas TNI polri ditunjukkan oleh personel koramil 0821/09 Candipuro dengan  menghadiri upacara ziarah ke monumen bersejarah di desa Tumpeng kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Lumajang dan jajarannya, Senin 2/7/2018)

Selain para pejabat dari jajaran Polres Lumajang beserta Bhayangkari dan personel koramil 0821/09 Candipuro kegiatan tersebut juga dihadiri oleh undangan dari jajaran Forpimka kecamatan Candipuro dan seluruh kepala desa yang ada diwilayah kecamatan Candipuro. 

Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Sujono mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka menghadiri undangan pada upacara ziarah di monumen Tumpeng dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Lumajang merupakan wujud Sinergi bersama sinergi bersama yang semakin  solid.

"Sinergi bersama antara TNI Polri khususnya yang  ada di wilayah kecamatan Candipuro antara Koramil dan Polsek Candipuro selama ini sudah terjalin cukup harmonis, berbagai kegiatan yang  ada diwilayah selalu kita laksanakan secara bersama-sama untuk mewujudkan bahwa TNI polri akan senantiasa kompak bekerjasama menciptakan kondisi yang aman dan nyaman ditengah masyarakat," terangnya. 

Dipaparkan oleh Kapten Sujono,  monumen Tumpeng merupakan saksi sejarah yang didirikan/diresmikan pada tanggal 13 Oktober 1956, oleh kepala Polisi Jawa Timur Komisaris Besar Polisi R. Soekarno Djojonagoro, "Tugu Minumen Polri ini adalah untuk mengenang pertempuran antara tentara Belanda dengan pasukan Polri yang dibawah pimpinan Aiptu  Djama'ari.

"Semoga dengan momentum ziarah ke monumen Tumpeng kita semua dapat mengambil makna heroik dari pejuang bangsa untuk selalu memiliki jiwa patriotisme dan "Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 72 semoga Polri semakin profesional, Modern terpercaya dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat", pungkas Kapten Sujono. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.