Wujud Kepedulian TMMD 102 Dalam Mengentaskan Kemiskinan

Satgas TMMD nampak terus mengkebut pengerjaan rehab RTLH

Lumajang (suarastunews) 
Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang berlokasi di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang bukan hanya membangun sarana dan prasarana bagi masyarakat secara luas, tetapi program tersebut juga memberikan wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Selasa  (24/7/2018).

Kapten Inf Hasanudin selaku koordinator bidang program RTLH mengatakan, TMMD 102 di wilayah desa Pasrujambe telah mengalokasikan sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni milik warga miskin untuk dikerjakan renovasinya,  tutur perwira yang menjabat Danramil 0821/08 Pasirian.

"Program RTLH bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap warga miskin terutama yang memiliki rumah tidak layak huni sehingga program ini mampu meringankan beban dengan mengentaskan kemiskinan kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar kegiatan lokasi TMMD", terang Kapten Hasanudin.

Secara keseluruhan program RTLH sudah terealisai semuanya, hari ini satu rumah dikerjakan pelaksanaannya sehingga totalnya ada 6 rumah yang masih dalam proses pengerjaan dan 4 rumah yang sudah selesai dikerjakan, imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan RTLH terhadap keluarga miskin menjadi sebuah program yang langsung menyentuh masyarakat sehingga beban yang dirasakan dalam sisi perekonomiannya menjadi lebih ringan dan kesejahteraan mereka juga semakin meningkat, harap Kapten Hasanudin.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.