Wujud Dukungan TMMD 102, KKN 140 Mahasiswa UMM Bantu Siapkan Logistik.

Beberapa mahasiswa saat tengah memasak

Lumajang (suarasatunews) 
Partisipasi KKN 140 mahasiswa Unmuh Malang terhadap pelaksanaan program TMMD 102 tahun 2018 di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang terus diwujudkan dalam peran sertanya, Sabtu (21/7/2018)

Renovasi rumah tidak layak huni yang saat ini sedang melangsungkan perehapan rumah mbah Mani (74) warga di dusun Jabon didatangi beberapa mahasiswa untuk mewujudkan dukungan partisipasinya.

Tampak terlihat beberapa mahasiswi KKN 140 UMM cukup antusias membantu kaum ibu  didapur menyediakan makanan ala kadarnya untuk Personel Satgas TMMD yang berada dilokasi RTLH.

Dita Mawar (22) salah satu dari para mahasiswa UMM yang berada dilokasi kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya ingin menjadi bagaian dari kegiatan yang bersifat sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, ujarnya.

"Sebagai mahasiswi kita ingin mewujudkan partisipasi sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, dukungan logistik merupakan sarana yang paling utama untuk menunjang kelancaran suatu kegiatan, ungkapnya sambil terus bekerja.

Misdah (45) salah satu ibu rumah tangga yang juga berada didapur bersama dengan para mahasiswi UMM merasa senang, selain pekerjaan menjadi bertambah ringan, susana juga menjadi bertambah lebih semarak dengan kehadiran adik-adik dari mahasiswa, tutur Misdah.

" Kehadiran dari mahasiswa ditengah kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan saling peduli terhadap sesama agar meringankan beban terutama mbah Mani" pungkas Misdah. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.