Warga Dusun Tulungrejo Lumajang Terima Satgas TMMD 102 Dengan Sukacita

Suasana berkumpulnya Satgas TMMD di Lumajang di kediaman warga setempat

Lumajang (suarasatunews) 
Sambutan hangat ditunjukkan oleh warga dusun Tulungrejo desa  Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang kepada Satgas TMMD ke 102 yang ada di wilayahnya, Sabtu (14/7/2018).

Terlihat beberapa rumah warga, personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD membaur dengan masyarakat, mulai makan secara bersama dan istirahat malam sebagai tempat peristirahatan juga dilakukan dirumah masyarakat.

Pelda Juhar personel Satgas TMMD dari  Kodim 0821, ia bersama dengan 4 orang personel menempati rumah Kateni warga rt. 11 rw. 04 dusun Tulungrejo sebagai tempat untuk ditempati selama melaksanakan tugasnya. 

Dikatakan oleh Pelda Juhar, pelaksanaan TMMD ke 102 di wilayah kabupaten Lumajang, personel yang tergabung dalam Satgas ditempatkan kedalam rumah-rumah warga untuk berbaur dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat. 

"Maksud dan tujuannya adalah agar tercipta hubungan dan jalinan komunikasi serta interaksi sebagai sarana berkomunikasi sosial yang baik dan meningkatnya kemanunggalan TNI dan rakyat," jelasnya. 

"Patut dan layak untuk diapresiasi, antusiasme dan respek tinggi masyarakat desa Pasrujambe khususnya dusun Tulungrejo masih sangat tinggi kepada TNI, hal ini membuktikan bahwa kehadiran TNI ditengah masyarakat masih diterima dengan baik," tambah Pelda Juhar. 

Ia berharap, dengan terciptanya hubungan dan jalinan kerjasama yang kuat antara TNI dan masyarakat dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat untuk mensukseskan program TMMD yang ada diwilayahnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.