Warga Dusun Tulungrejo Dan Jabon Siap Sambut Kedatangan Satgas TMMD Ke 102.

Saat warga berkomunikasi dengan perwakilan TNI

Lumajang (suarasatunews) 
Pelaksanaan program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0821 yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang tinggal sesaat lagi akan digelar.

Animo masyarakat setempat dalam menyambut program tersebut begitu antusias, respek tinggi ditunjukkan beberapa warga yang rumahnya bakal ditempati oleh Satgas pasukan TNI yang akan diterjunkan ditengah warga untuk manunggal dengan rakyat bahu membahu bergotong royong bersama membangun desa, Senin (2/7/2018).

Gatot, salah satu warga rt. 07 rw. 11 dusun Tulungrejo, pria yang berprofesi sebagai salah satu guru pengajar disalah satu SD Pasrujambe mengungkapkan, dirinya merasa senang dan bangga karena rumahnya akan kedatangan para prajurit TNI yang nantinya akan ditempati selama sekitar satu bulan dalam masa pelaksanaan TMMD ke 102.

"Kami sekeluarga akan menerima kehadiran TNI yang bertugas selama pelaksanaan TMMD dengan lapang dada dan ketulusan hati yang ikhlas, bagi kami sekeluarga hal seperti ini bagai menerima sebuah anugerah, rumah kami yang cukup sederhana bisa menerima kehadiran Prajurit untuk dijadikan posko penginapan selama bertugas", tuturnya.

Ia juga mengatakan, semua warga disini yang rumahnya bakal ditempati oleh Prajurit Satgas TMMD merasa senang dan bangga dan bahkan kami semua tidak menduga kalau nantinya para bapak-bapak TNI akan menjadikannya sebagai posko tempat menginap.

"Pada intinya warga  disini merasa senang untuk menyambut kehadiran pasukan TNI, bagi kami ada rasa kebanggaan tersendiri bisa bergaul secara langsung dengan TNI, bahu membahu bekerjasama dalam membangun desa dan saling bertukar pendapat serta berkomunikasi langsung penuh dengan keakraban," pungkasnya.


Ditambahkan juga oleh Sertu Farid Susanto Babinsa setempat, untuk pelaksanaan TMMD ke 102 pemerintah desa Pasrujambe sudah menyiapkan sebanyak 23 unit rumah warga yang nantinya bakal ditempati oleh pasukan yang menjadi Satgas.

"Semua lokasi rumah tersebut sudah kita upayakan kepada pemiliknya untuk kesediaan dijadikan sebagai posko penginapan personel satgas dan Alhamdulillah semua menerima dengan senang hati", imbuhnya.

Serda Farid juga mengungkapkan, secara umum warga masyarakat di wilayah binaannya menyatakan siap untuk membantu dan mendukung kelancaran program TMMD ke 102, warga sudah menunggu dan siap untuk manunggal dengan TNI dalam membangun desanya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.