Waktu Luang, Satgas TMMD 102 Berikan Manfaat Kepada Warga

satgas seusai menata polibag

LUMAJANG (SUARASATUMEWS)
Mengisi waktu luang setelah melaksanakan kegiatan program dilokasi TMMD tak lantas berdiam diri dan berpangku tangan, personel Satgas dari Kodim 0821 tetap berkarya mengisi waktu luang yang ada dengan mengerjakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, Selasa (31/7/2018).

Seperti tampak dihalaman rumah Saiman (45) warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang.

Suasana sore hari dan badan lelah tak membuat beberapa personel Satgas TMMD 102 dari Kodim 0821 segera membersihkan badan dan segera beristirahat, namun aktivitas masih dilanjutkan dengan membuat rak untuk tananman polibag.

Pelda Juhar salah satu personel yang berada ditempat tersebut menuturkan, selagi masih ada waktu luang kita bersama dengan personel yang lainnya akan berupaya untuk tetap berkarya dengan membantu warga yang selama ini sudah memberikan dukungan penuh menyediakan tempat dan memasak bagi kami, ujarnya.

Potensi di lokasi kegiatan TMMD memiliki tanah dan suhu udara yang sangat cocok untuk ditanami jenis tanaman sayuran, jadi sayang kalau semua itu tidak dimanfaatkan secara maksimal mengingat halaman yang terhampar luas, terang Pelda Juhar.

"Semua itu kita lakukan bersama dengan seluruh personel yang tinggal dirumah pak Saiman sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama kepada masyarakat untuk membantu setiap ada yang memerlukan pertolongan agar keberadaan TNI dimanapun tempatnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, pungkasnya.

Sementara Saiman selaku warga pemilik rumah merasa senang dengan keberadaan personel Satgas TMMD yang menempati rumahnya.

"Kami sekeluarga merasa senang dengan adanya bapak-bapak TNI dirumah ini,  mereka selalu membantu pekerjaan dirumah meskipun seharian sudah bekerja dilokasi kegiatan TMMD, ujarnya.

Sebagai warga, saya dan keluarga hanya memberikan ungkapan terimakasih atas jasa dan pengorbanannya selama ini untuk masyarakat dan semoga TNI dan rakyat menjadi sahabat yang lebih dekat, pungkas Saiman.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.