Tungku Yang Tak Pernah Padam Untuk Satgas TMMD 102.

Mbok Darsih saat tengah memasamemasak ditungku tradisional di dapurnya

LUMAJANG (SUARASATUNEWS)
Aktifitas didapur mbok Darsih (67) warga rt.  03 rw. 10 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan kabupaten Lumajang penerima RTLH pada program TMMD 102 begitu nampak sibuk menyiapkan olahan makanan untuk disediakan personal Satgas TMMD bersama warga yang merenovasi rumahnya, Kamis (26/7/2018).

Tutik (45) dan Wati (36) yang merupakan keponakannya sendiri dengan setia menemani sang bibi yang sudah tua untuk bekerja didapur.

Terlihat tungku dapur masih menyala mengeluarkan bara seolah ingin menuntaskan segala jenis masakan yang diolah diatasnya.

Tutik salah satu wanita paruh baya diantara keponakannya menuturkan, selama pelaksanaan renovasi rumah yang dilaksanakan oleh TNI dan warga sekitar ia selalu dengan setia menemani dan membantu mbok Darsih untuk menyiapkan makanan dan minuman.

"Kasian pak, bibi saya sudah tua, kalau tidak ditemani khawatir tidak mampu untuk bekerja sendiri didapur, bagi kami sekeluarga sangat senang dengan adanya bantuan yang  sudah diberikan kepada bibi kami yang kami anggap juga sebagai orang tua sendiri", tuturnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diberikan kepada bibinya sangat bermanfaat selain kondisinya sudah tua dan tidak mampu bekerja, rumah yang ditempatinya juga kurang layak untuk dijadikan hunian, dinding gedeknya sudah banyak yang lapuk dan kondisi lantainya masih berupa tanah, ujar Tutik.

Sementara Wati juga mengatakan, kami bersama saudara mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga kami dan sebagai balas jasa.

"Saya dan saudara yang lain akan terus memberikan dukungan dengan keikhlasan dan  kerelaan hati walaupun hanya masak didapur untuk medukung kelancaran dalam perehapan rumah saudara kami", tutur Wati singkat.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.