TMMD Ke 102 Sarana Perekat Hubungan TNI Dan Rakyat

Suasana berbaur satgas TMMD dan warga Pasrujambe Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Program TMMD ke 102 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo telah membangun harapan bagi warga sekitar, berbagai sasaran yang menjadi target baik fisik maupun non fisik mulai digulirkan untuk mencapai target yang diharapkan, Jumat (13/7/2018).

Bukan hanya membangun sasaran infrastruktur yang diperlukan bagi kepentingan warga saja, namun program TMMD telah mampu membangun rasa persatuan dan kesatuan dengan tumbuhnya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kokoh.

Kedekatan TNI dan warga terlihat ketika usai pelaksanaan kerja seluruh personel satgas kembali ketempat masing-masing rumah warga yang ditempati sebagai peristirahatan.

Seperti halnya dengan Letda Tony Wijaya Danton Satgas TMMD dari Yonif 527/BY Lumajang bersama dengan beberapa anggota yang secara spontan membantu keluarga Seneman memasak didapur untuk mempersiapkan makan malam.

Saat dijumpai ditempatnya, Letda Tony mengatakan, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ditengah rakyat. Slogan itulah yang harus dipegang teguh oleh setiap prajurit dimanapun ia bertugas untuk selalu bersimpati terhadap masyarakat disekitarnya. 

"Keberadaan TNI ditengah masyarakat diharapkan mampu menjadi pengayom, contoh dan pelopor bagi usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya", terangnya.

Masih kata dia, program TMMD merupakan sarana yang paling tepat untuk dapat mengaplikasikan Santiaji terutama 8 Wajib TNI ditengah-tengah masyarakat, bagi kami prajurit yang masih berada di Satuan Tempur merupakan kesempatan untuk dapat belajar banyak tentang pentingnya berkomunikasi sosial langsung dengan warga agar kelak bisa menjadi bekal untuk berkumpul ditengah masyarakat.

Sementara Seneman (48) selaku pemilik rumah yang ditempati oleh personel Satgas TMMD menuturkan, bahwa kehadiran TNI di wilayah dusun Jabon dapat diterima dengan baik.

"Kami sekeluarga juga merasa senang dan ikhlas membantu menyediakan tempat dan maka, karena kami menganggap semua ini sebagai ungkapan terimakasih atas program TMMD yang terselenggara," ujar Seneman singkat.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.