TMMD ke 102 Kabupaten Lumajang Resmi Dibuka

TNI Kembali Hadir Berkarya Untuk Rakyat
Ciptakan Kesejahteraan dan Bina Kemanunggalan
Dandim 0821 Lumajang saat menanda tangani surat penerimaan proyek TMMD

Lumajang (suarasatunews) 
Pelaksanaan kegiatan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa)  ke 102 di wilayah Kodim 0821 Lumajang saat ini resmi dibuka. Peresmian dibukanya giat akbar sebagai wujud perhatian pemerintah (perpaduan beberapa sisi) melalui tangan prajurit TNI ini, ditandai dengan digelarnya upacara sembari serah terima proyek pelaksanaan TMMD ke 102 dari Pemkab Lumajang melalui Bupati Drs. As'at Malik, ke Kodim 0821 diterima Dandim Letkol Czi Agus Iskarman, di lapangan Desa Pasrujembe, Selasa (10/7/2018).

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD itu diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Lumajang didampingi Jajaran Forkopimda setempat, perwakilan Kodam V Brawijaya, pejabat jajaran Korem 083 BDJ. 

Turut memimpin upacara Pembukaan TMMD ke 102, Bupati Lumajang Drs. As'at Malik. 

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang mengatas namakan Pemerintah Kabupaten Lumajang menyambut baik atas diselenggarakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang dilaksanakan di Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe yang dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

Masih kata Bupati, pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke 102 ini, nantinya melaksanakan kegiatan fisik dengan sasaran pengecoran jalan penghubung dua Dusun, pembangunan jembatan, Rehab dan rehabilitasi rumah tidak layak huni serta kegiatan non fisik diantaranya kegiatan bakti sosial, penyuluhan tentang antisipasi bahaya narkoba pelayanan kesehatan dan penyuluhan kamtibmas, hukum dan pelayanan administrasi kependudukan.

"Ini semua nantinya diharapkan tidak hanya menghasilkan output fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi muda," kata Bupati. 

Menurut Bupati hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong orang yang sangat berharga bagi generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa sejalan dengan tema TMMD ke-102 tahun 2018.

"Manunggal membangun karakter generasi milenial, semoga tema ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah dan mendorong terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat," imbuhnya. 

Guna menunjang kemanunggalan itu, nantinya selama kegiatan TMMD, para prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan ini akan ditempatkan dan tinggal di rumah-rumah penduduk setempat, sehingga para prajurit dapat menyelami kehidupan setiap penduduk dan menikmati kebersamaan dengan ikut merasakan suka duka sebagai layanan sebagaimana layaknya sebuah keluarga yang sesungguhnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.